16/08/14

Kyai Gali - KH Abdul Qodir al-Utsmani

KH Abdul Qodir al-Utsmani atau yang akrab disebut Kyai Gali adalah seorang Da'i asal Ngaliyan kota/ kab. Semarang. Beliau dijuluki Kyai Gali karena pada masa mudanya pernah menjadi gali atau begal. Meskipun demikian, pada dasarnya beliau terlahir dari keluarga santri, dimana ayah dan kakeknya juga seorang kyai yang disegani masyarakat. KH Abdul Qodir adalah seorang penceramah yang gaul, lucu, namun tegas, berwibawa dan bahkan gaya penyapaian beliau bisa dibilang keras dan berbau kata-kata kasar. Namun itulah kenyataan, beliau mampu memberikan penjelasan-penjelasan dengan gamblang disertai gambaran dalam kehidupan nyata. Bukan sekedar pinter dalil, namun beliau juga mampu mengaitkan dalil-dalil dengan permasalahan yang terjadi di masayarakat, cocok dengan yang sering dikatakan KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro

Oh, iya,.. Kyai Gali juga seneng tahlilan, manaqiban, dan sholawatan lhow! 
Berikut salah satu video dokumentasi Pengajian Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW bersama Kyai Gali yang beredar di Youtube menjadi motivator bagi diri saya pribadi.

Kontak Kyai Gali - KH Abdul Qodir Al Utsmani
Sehubungan dengan banyaknya penggemar yang meminta kontak Nomor HP Kyai Gali, insyaAllah akan kami update dalam waktu dekat. Mohon maaf bila informasi yang saya berikan kurang lengkap.

Kiranya, sedikit ulasan dan video dokumentasi di atas telah mampu menggambarkan bagaimana Kyai Gali yang digemari masyarakat, khususnya di Jawa Tengah. Sekian, andai dalam saya memberi ulasan terdapat kata-kata yang kurang tepat, silahkan hubungi admin atau berikan komentar Panjenengan pada form di bawah posting ini.
Matur suwun, wassalamu'alaikum.

Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
EmoticonEmoticon